Jumat, 07 Maret 2014

macam-macam software pengolah angka (spreadsheet)



Kali ini Saya akan memberitahu macam-macam software pengolah angka (spreadsheet).
Biasanya yang kita tahu hanya MS.Office Excel, tetapi ternyata ada spreadsheet yang gunanya sama.

Ya sudah langsung saja lihat spreadsheet yang sangat membantu untuk mengolah angka.

1. Kspread
Merupakan aplikasi pengolah angka (spreadsheet) yang bersifat open source dan multiplatform. Jika kita menginginkan aplikasi ini, maka aplikasi ini dapat didownload di www.koffice.org. Berikut ini adalah tampilan dari Kspread.

2. StarOffice Calc
Merupakan aplikasi pengolah angka (spreadsheet) yang bersifatmultiplatfom. Kelebihan dari StarOffice Calc adalah kemampuanya untuk mengklarifikasi data yang ditempakan di lembaran kerja dan membantu pengguna untuk membuat grafik dari data tersebut. Selain itu adalah kemampuannya mengkonversi data dengan aplikasi pengolah angka lain.

3. OpenOffice Calc
Adalah aplikasi pengolah angka yang besifat open source danmulti platform. OpenOffice Calc cenderung lebih mudah digunakan karena tombolnya yang didesain sedemikian rupa sehingga mudah dijalankan. Kita dapat men-download aplikasi ini dari www.openoffice.org.

4. Gnumeric
Adalah aplikasi pengolah angka yang merupakan keluarga dari GNOME Office. Gnumeric bersifat open source dan multiplatform. Gnumeric memiliki tampilan GUI yang user friendly di mana jendela Gnumeric dilengkapi dengan menu-menu dan tombol-tombol toolbar.


Sumber : http://suryachandragobel.blogspot.com/2012/11/macam-macam-software-pengolah-angka.html#ixzz2vLFcbgu8

Tidak ada komentar:

Posting Komentar